Empat Bakal Calon Bupati Tebo Sudah Hadiri Undangan UKK DPP PKB

Empat Bakal Calon Bupati Tebo Sudah Hadiri Undangan UKK DPP PKB

Hj. Eka Majid Mu'az Ketua DPC PKB Tebo. Foto: Tebonetizen/Istimewa

TEBONETIZEN.COM, Jakarta - Empat Cakada Kabupaten Tebo penuhi undangan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bakal calon kepala daerah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. 


Cakada yang sudah hadir mengikuti Tahapan UKK PKB yakni YOPI MUTHALIB, SRI SAPTO EDDY, SUSILAWATI dan H. Aspan.


Ketua DPC PKB Tebo Eka Majid Mu'az, SE, MH mengatakan ada beberapa poin yang menjadi pembahasan dalam UKK bakal calon kepala daerah oleh PKB tersebut.


"Ada empat poin pembahasan dalam UKK tersebut. Selain visi misi dalam pencalonan juga visi misi tentang PKB, potensi dukungan Parpol lain, Pasangan Calon hingga strategi pemenangan dalam Pilkada".Ungkapnya.


UKK ini salah satu rangkaian tahapan Pencalonan Cakada PKB dan menjadi salah satu rujukan atau tolak ukur PKB untuk mengeluarkan rekomendasi dan surat keputusan.


"PKB tentu menginginkan calon kepala daerah yang bekerja untuk rakyat. UKK ini sejatinya ingin melihat kelayakan dan kepatutan sebagai calon kepala daerah yang akan diusung partai," ungkapnya


Selain itu juga PKB akan melihat keseriusan dan elektabilitas calon kepala daerah berdasarkan hasil survei," ujarnya mengakhiri.


Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tebo, Amer Muamar mengatakan UKK merupakan salah satu rangkaian mekanisme yang sudah ditetapkan oleh DPP PKB. "Iya, UKK ini salah satu rangkaian penting sebelum rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PKB", ungkapnya. 


Dia menjelaskan, secara keseluruhan ada sebelas Bacakada yang mendaftarkan diri di PKB secara online. Namun demikian, yang mengembalikan formulir ke Desk Pilkada terhitung tujuh kandidat. 


"Karena yang mengembalikan tujuh kandidat, maka tujuh nama inilah yang kita ajukan untuk mengikuti UKK," terangnya. 


Terkait kandidat yang mengikuti UKK, dia menyebutkan ada sebanyak empat kandidat. "Empat kandidat sudah mengikuti UKK. Tiga kandidat lagi berhalangan hadir," tutupnya. (Red-TN). 

Baca Juga:

Untuk Anda