DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Ranperda

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Ranperda

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra menyerahkan Nota pengantar Ranperda kepada Ketua DPRD Tebo Mazlan didampingi Waka I Aivandri AB, foto : Amirul


TEBONETIZEN.COM, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna  tentang penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah (Ranperda), Rabu (17/07/2024) di Aula Kantor DPRD Tebo.


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, dihadiri Wakil Ketua I DPRD Tebo Aivandri AB, anggota DPRD Tebo, Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra, unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, dan tamu lainnya.


“Secara resmi rapat paripurna ini di buka dengan kuota absensi anggota dewan berjumlah 28 orang," kata Mazlan. 


"Alhamdulillah kehadiran anggota dewan memenuhi kuota, sehingga persidangan ini berlangsung dengan harapan sidang ini memberikan hasil yang mufakat dan berguna untuk masyarakat kabupaten Tebo," tutupnya.



Adapun Ranperda yang disampaikan diantaranya Ranperda perlindungan lingkungan hidup, Ranperda pengembangan perumahan dan pemukiman tahun 2024-2044, Ranperda jangka panjang daerah, 2025-2045, Ranperda penyelenggara layak anak, dan Ranperda tata cara penyelenggara cadangan pangan Pemda.


Sementara, Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra menyebutkan 4 rancangan ini sangat dibutuhkan dalam menyelaraskan Daerah Tebo demi mensukseskan hal-hal tersebut dalam visi dan misi jangka panjang daerah kepada masyarakat secara luas.


“Kami juga mengapresiasikan atas inisiatif dalam pembentukan ini menjadi peraturan daerah demi mewujudkan kualitas yang bagus agar terjangkau oleh masyarakat," ungkapnya.


"Dan menstabilkan harga pangan Pemda Tebo yang diatur dalam permen nomor 15 tahun 2017,semoga bisa menjadi persetujuan bersama sebagai dasar perencanaan pembangunan Daerah Tebo kedepannya," tutupnya. (Red-TN).



Baca Juga:

Untuk Anda