Ikuti Festival Batanghari, Tim Kesenian Tebo Raih Peringkat Kedua Cabang Tari Tradisi

Ikuti Festival Batanghari, Tim Kesenian Tebo Raih Peringkat Kedua Cabang Tari Tradisi

 

Tim Kesenian Kabupaten Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Tim Kesenian Kabupaten Tebo meraih peringkat kedua cabang tari tradisi dalam ajang Festival Batanghari Provinsi Jambi.


Kegiatan Festival Batanghari Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris tersebut digelar di RTH Putri pinang masak.


Rangkaian acara berlangsung selama empat hari, mulai 5-8 Juli 2024. Diikuti oleh perwakilan 11 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi.


Berbagai macam kegiatan digelar dalam acar Festival Batanghari Provinsi Jambi, diantaranya parade kapal hias, parade seni tradisi, pameran bazar, dan hiburan.


Awang Permadi komposer musik tim kesenian Kabupaten Tebo menyebutkan bahwa Tahun 2023 lalu, Kabupaten Tebo berada diperingkat ketiga dalam ajang Festival Batanghari Provinsi Jambi.


"Alhamdulillah tahun ini meningkat satu tingkat, berada di peringkat kedua," kata Awang Senin (08/07/2024).


"Tentunya di tahun yang akan datang, target kami meningkat menjadi sang jawara/juara pertama,” tutupnya.


Sementara, Taqin salah seorang pemain musik Tim kesenian Kabupaten Tebo menyebutkan, untuk waktu persiapan cukup singkat, beruntung punya tim yang kompak.


“Persiapan yang cukup singkat, lebih kurang 9 hari, dengan memanfatkan waktu yang cukup baik," ungkapnya.


"Alhamdulillah semua tim kompak dan bekerja keras dan alhasil yang kita mendapatkan peringkat kedua di tahun ini," pungkasnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda