Libatkan Warga, Komunitas Tebo Berbagi dan Impian Project Santuni Anak Yatim dan Piatu

Libatkan Warga, Komunitas Tebo Berbagi dan Impian Project Santuni Anak Yatim dan Piatu

Komunitas Tebo Berbagi dan Impian Project Santuni Anak Yatim dan Piatu, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Dalam rangka memperingati hari raya anak yatim & piatu tepatnya pada tanggal 10 muharram 1446 H, Komunitas Tebo Berbagi dan Impian Project menyantuni anak yatim dan piatu.


Kegiatan ini melibatkan pengurus Mushola Al-Ikhlas dan warga RW 02 sumbersari, pada Selasa (16/07/2024) di Mushola Al-Ikhlas Sumbersari Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Tebo.


Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai kepada 200 Anak Yatim & piatu yayasan Tazkiah Tebo.


“Alhamdulillah kegiatan tadi dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar,” ujar Rahansi Ketua DKM Mushola Al-Ikhlas.


Rahansi juga mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Tebo Berbagi dan Impian Project.


Senada, Ketua panitia Taqin mim juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus mushola dan juga warga yang sudah ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan berbagi tersebut.


“Terima kasih kepada seluruh pengurus Mushola Al-Ikhlas dan juga warga, Alhamdulillah kegiatan santunan ini berjalan lancar," katanya.


Taqin menyebutkan, seyogya santunan akan diberikan kepada 200 anak yatim dan piatu, hanya saja yang datang berjumlah 157 orang.


Untuk total donasi yang terkumpul, kata taqin berjumlah Rp 28.265.000, bersumber dari Ara donatur, baik perorangan maupun kelompok masyarakat.


Sementara, Pembina Yayasan Tazkiah Tebo Muhammad Zaki mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.


"Kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin, 2 kali dalam setahun, biasanya dilaksanakan dibulan ramadhan dan pada tanggal 10 Muharram," ungkapnya.


Ia berharap bisa membuat kegiatan yang lebih besar dan meriah dari sebelumnya. (Red-TN).


Baca Juga:

Untuk Anda