Masa Ta'aruf Siswa, Ponpes Fathul Huda Gelar Berbagai Kegiatan dan Donasi Yatim Piatu

Masa Ta'aruf Siswa, Ponpes Fathul Huda Gelar Berbagai Kegiatan dan Donasi Yatim Piatu

Siswa siswi Ponpes Fathul Huda foto bersama guru, foto : Cak Rifin


TEBONETIZEN.COM, - Pondok Pesantren Fathul Huda Karang Dadi menggelar Masa Ta’aruf Siswa  (Matsama) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan selama  3 hari ,Senin 15-17 Juli 2024.


Kegiatan Matsama dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren  Fathul Huda Ust Dani Haryanto pada Senin 15 Juli 2024, Kegiatan Matsama dimulai pada pukul 7.30 sampai dengan 15.00 WIB.


Disampaikan Pengasuh Pondok Fathul Huda Ust Dani Haryanto, Kegiatan Matsama MTs Al Huda   dilaksanakan di Pondok Pesantren  Fathul Huda Karang Dadi dengan melibatkan  Babinsa dan Kapolsek Rimbo Ilir serta tenaga pengajar  MTs.

"Adapun materi yang disajikan dalam kegiatan ini yaitu sejarah berdirinya Pondok Pesantren  Fathul Huda, Bahaya Rokok dan Narkoba, Bullying Kenakalan dan Remaja," jelasnya.


Kemudian, wawasan kebangsaan dan kewarganegaraan, pengenalan kegiatan rutin dan lingkungan belajar, ciri khas dan budaya Pondok pesantren serta nilai dan norma yang ada di lingkungan pondok pesantren.


Sementara Itu Kepala sekolah MTS  Al Huda  Miftahudin menyebutkan selain penerimaan materi di ruang kelas sesuai panduan Matsama, santri baru juga dilatih untuk berdaptasi dengan kegiatan rutin yang ada di pondok pesantren seperti apel pagi, salat duha, kegiatan budaya bersih dan training dakwah.


"Selanjutnya kegiatan Hari ke 2 akan dilaksanakan santunan Donasi  yatim piatu se-kecamatan Rimbo Ilir, setiap anak yatim akan mendapatkan donasi sebesar Rp 800 ribu, yang tunai Rp 500 ribu dan sembako sebesar Rp 300 ribu, total donasi Rp  83 juta 200 ribu," bebernya Selasa (18/07/2024).


Kegiatan Matsama berakhir pada Rabu 17 Juli 2024  dan  akan ditutup langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Fathul Huda (Red-TN). 

Baca Juga:

Untuk Anda