Persiapan Kejurwil dan Kejurnas, Pesilat Pagar Nusa Tebo akan Menggelar Kejurcab 2 Tahun 2024

Persiapan Kejurwil dan Kejurnas, Pesilat Pagar Nusa Tebo akan Menggelar Kejurcab 2 Tahun 2024

Selebaran Informasi Kejurcab II PSNU Pagar Nusa Tebo, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Pencak  Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Tebo akan menggelar kejuaraan pencak silat bertajuk ‘Kejurcab  2 Tahun 2024'. Kejuaraan ini akan berlangsung  11-14 Juli 2024 mendatang.


Ketua  Panitia Ahmad Sangaji  menyebutkan, ada dua kategori yang diperebutkan dalam ajang kejuaraan internal Pagar nusa ini, yaitu kategori tanding dan seni.


"Untuk kategori tanding dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu kelompok usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Sedangkan, pada kategori seni ada seni jurus tunggal IPSI, seni ganda, seni beregu dan solo kreatif," jelasnya.


"Harapanya dalam kejuaraan ini akan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi sehingga mampu membanggakan keluarga, organisasi dan juga instansi," imbuhnya.


Sementara itu Cak Rifin Ketua Cabang menyampaikan, Kejuaraan ini memang sudah diagendakan karena sesuai agenda PP dan PW akan mengelar Kejurwil dan Kejurnas di tahun ini.


"Maka kami Cabang Tebo juga persiapan untuk menjaring yang terbaik," ungkapnya.


Ia meminta agar para pendekar Pagar Nusa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.


"Sebagai salah satu Banom NU Pagar Nusa tetap mengedepankan sikap tawadhu dan tasamuh dalam menyikapi  jalanya Organisasi," tegasnya.


“Pesilat Pagar Nusa adalah pesilat berprestasi yang memiliki karakter mulia seperti yang telah diajarkan muassis Pagar Nusa dan muassis NU,” tambahnya.


Terkhusus untuk pesilat Pagar Nusa selaku Banom NU besar harapannya dengan adanya kejuaraan ini mampu menumbuhkan karakter pesilat yang tawadhu dan mempunyai rasa tasamuh dalam menyikapi jalanya Organisasi.


“Sehingga mampu bermain dengan sportifitas, berprestasi dan berakhlak baik," pungkasnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda